CCTV Via SmartPhone Android | neWBie

Posted by Unknown Sabtu, 15 Maret 2014 2 komentar
CCTV Via SmartPhone Android

    Yoooossshhh.., tumben lagi bosen ngulik Smartphone saya nih, muter-muter forum maupun group facebook nyoba-nyoba trik biar tampilan si robot hijau makin enak di pandang dan tentunnya beda dari yang lain ehhhhh malahan tampilannnya makin gak karuan bahkan sampek bootlop, hehehee maklum masih belajar dan apasih salahnnya mencoba, yupp back to topic kali ini bukan tentang
Oprhek ANDROID tapi bagaimana memanfaatkan system standar yang udah ada dalam hal ini adalah kamera video dan sedikit menggunakan si mbah PLAY STORE. yuk langsung siapkan alat tempurnya dulu..

1. Sebuah PC maupun LAPTOP yang bisa dan sudah terkoneksi dengan sebuah hotspot/wifi yang ada di sekitar kamu, atau kalok tidak fasilitas wifi, kamu bisa pakek fasilitas router wifi yang tersedia di SMARTPHONE ANDROID kamu. :)

2. Sekarang siapkan sebuah aplikasi yang di install di smartphone kamu yaitu IP Webcam yang bisa kamu unduh secara gratis di Playstore

CCTV Via SmartPhone Android
Download IP Webcam
3. Gambar di atas berarti aplikasi IP Webcam sudah saya Install dan siap di pakai. dan kali ini saya pakai settingan yang sudah default aja karena bisa di pastikan sudah bisa pas dengan spesifikasi Smartphone kamu.

CCTV Via SmartPhone Android
Ip Webcam
4. Sekarang aktifakn Paket data dan Hotspot router di Smartphone kamu sekarang aktifkan server Ip Webcam sudah berhasil di start maka secara otomatis Camera video kamu akan langsung aktif.

CCTV Via SmartPhone Android
Aktifakn Paket data dan Hotspot router
5. Sekarang kita pinda ke PC maupun Laptop, pertama kamu koneksikan dulu ke wifi dari Smartphone dan pastikan sudah mendapatkan ip address dari smartphone, naahh di sini kamu bisa pilih nih dengan 2 cara kita melihat hasil CCTV, yang pertama menggunakan web browser atau menggunakan VLC media player. dalam hal ini saya menggunakan web browser MOZZILA, dengan cara mengetik address yang sudah di sediakan saat kamu mengaktifkan IP Webcam di Smartphone kamu. Kalok saya dapet IP seperti ini.

CCTV Via SmartPhone Android
Pasang IP dari layar IP Webcam
6. Kalok sukses Bakalan bisa langsung deh Smarphone Android kamu bisa jadi CCTV, Gampang banget kan.??  nih buktinnya kalok saya udah bisa sukses mencobannya.

CCTV Via SmartPhone Android
Sukses
Udah deh lumayan kan buat tambah-tambah ilmu dikit,hehehehe kalok ada yang belum jelas atau perlu petunjunk langsung, bisa melalui kolom comentar atau langsung ke fanspage facebook blog ini,
terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CCTV Via SmartPhone Android | neWBie
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://naghamatir.blogspot.com/2014/03/cctv-via-smartphone-android-newbie.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Admin mengatakan...

Gan, buat Samsung Galaxy Chat Bisa nggak??

Unknown mengatakan...

bisa om.,.
cuman kualitas videonya aja yg mungkin kurang...

Posting Komentar

Peraturan Dalam Berkomentar :
1. Berkomentar yang sopan dan berbobot
2. Jangan menulis link aktif maupun yang tidak aktif karena nanti akan Admin hapus
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Jangan sungkan jika ingin meminta sebuah file yang ingin kamu download dari blog ini karena akan saya usahakan untuk di post

Belajar SEO dan Blog support Blogger neWBie12 - Original design by Bamz | Copyright of neWBie | Free Download .