Kisah Menarik Di Balik JKT48 2nd Anniversary Live In Concert

Posted by Unknown Jumat, 27 Desember 2013 34 komentar
Konser Ulang Tahun JKT48

   Kembali nih saya UPDATE INFORMASI MENARIK di konser akbar yang baru saja di selenggarakan yaitu JKT48 2nd Anniversary Live In Concert, pasti sudah tau kan sebuah konser yang sangat akan di kenang oleh semua penonton di saat itu karena banyak sekali kejutan yang di berikan oleh JKT48, seperti beberapa member yang membawakan lagu yang berbeda dari biasannya dan tentunnya konser ini di selenggarak di 2 Show yang berbeda.

   Tentang postingan kali ini adalh sebuah pengalaman salah satu kru di belakang panggung yang ikut dalam persiapan konser dari awal sampai akhir dan mungkin bisa dipercaya, oh iya trhead ini saya ambil dari salah satu fanpage di facebook, mungkin yang punya lewat sini saya mohon ijin repost ya... ok deh silakan di simak aja dulu. Jangan lupa, sebagai pengunjung yang baik silakan di like dan SHARE artikel-artikel dari blog ini,, ohh iya jika ada masalah atau ada link yang sudah tidak aktif bisa kamu lapor dengan cara berkomentar di artikel yang terkait.
===============================================
Pahit Manis Sebelum & Sesudah Konser 2 tahun JKT48 --

Sabtu Malam (21/12), JKT48 merayakan Ulang Tahunnya yang ke 2. Sebuah Konser perayaan yang bertema "Performing All Out-Terimakasih Telah Menjadi Temanku" ini digelar di Plenary Hall JCC pada pukul 13:00 untuk Show 1 dan 19:00 untuk Show 2, Serta untuk para penonton yang telah menyaksikan Show1 dan Show2 akan diberikan Show Spesial yang dilaksanakan setelah Show2 Berakhir.

Mengenai masalah sound yang terjadi pada show 1, hal ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh pihak JKT48 Operational Team maupun Vendor lain. Seperti yang kita ketahui bersama pada show1 mengalami keterlambatan jadwal acara, yang seharusnya dimulai pada pukul 13:00 ternyata show1 baru dimulai pada pukul 14:00. Hal tersebut terjadi karena ada masalah pada Jalur Soundnya (mengalami Hamming / Delay pada beberapa Mic member), segala alternatif
dan berbagai macam antisipasi pun telah disiapkan sebelumnya.

Disaat awal show semua berjalan lancar tanpa ada masalah, namun hal yang tidak diinginkan pun terjadi pada pertengahan show. Tiba-tiba Soundnya mati secara berulang-ulang, banyak fans yang kecewa pada pertunjukan kali itu.

Disini saya akan menceritakan kejadian-kejadian sebelum konser itu dimulai !!!
(saya disini sebagai vendor yang mengikuti acara ini dari awal panggung belum jadi sampai panggung dibongkar, no hoax)

-Kita Flashback sebelum show dimulai-

Pada H-1 semua member (kecuali Sendy yang sedang ada jadwal Ujian) baru mulai memasuki Plenary Hall JCC yang bertujuan melakukan GR untuk Show 2 . Acara GR tersebut baru terlaksana pada pukul 21:00 WIB, semua member sangat bersemangat untuk memberikan hal yang terbaik untuk para fans JKT48 yang akan menyaksikannya pada keesokan hari.

Kinal sebagai kapten Team J memimpin Doa pada GR malam itu,
Lagu pertama yang dibawakan adalah "Aitakatta" kemudian dilanjut ke lagu "Beby! Beby! Beby1", kemudian langsung dilanjut GR unitsong lagu "Pajama Drive" & "Junjou Shugi", lanjut maraton ke lagu "Gokigen Mermaid", "Kiss Shite", "Gomen ne Summer". Sehabis itu lanjut giliran lagu Boku no Sakura yang dinyanyikan oleh Stella Cornellia (Solo), member tersebut akan segera keluar dari JKT48 pada tanggal 28 Desember 2013 tepat pada pertunjukan terakhir Theater JKT48 Team J di Setlist "Renai Kinshi Jourei". Pada saat stella menyanyikan lagu tersebut, haruka yang sedang berada di backstage mulai menunjukan eksperi sedihnya, matanya berkaca-kaca seakan tidak kuat untuk menahan kesedihannya karena harus di tinggalkan oleh stella yang akan segera keluar dari idol grup tersebut.

Setelah stella selesai menyanyikan lagu terebut, GR pun langsung berlanjut ke lagu "Nagai Hikari(Team J)", Kemudian disusul dengan lagu-lagu dari setlist Renai Kinshi Jourei, diantaranya yaitu "Squall no Aida ni(Team J)", "Kuroi Tenshi(Gabriela Margareth Warouw, Sonia Natalia, Jessica Vania Widjaja)", "Tsundere!(Rezky Wiranti Dhike, Shinta Naomi, Della Delila)", dan "Manatsu no ChristmasRose (Ghaida Farisya, Sendy Ariani, Diasta Priswarini, Frieska Anastasia Laksani)"

Kemudian GR pun dilanjut dengan MC yang dibawakan oleh Ghaida Farisya, Sendy Ariani, Diasta Priswarini, dan Frieska Anastasia Laksani, selesai MC acara GR pun dilanjut dengan peanampilan dari Team Klll yang membawakan lagu Run Run Run!! & "Deja Vu" , [singkat kata] GR pada H-1 pun berjalan lancar, dan GR tersebut selesai pada pukul 23:35, dan member akan mulai melakukan GR kembali di Hari "H" pada pukul 09:00 WIB.

Keesokan harinya GR pun dilanjutkan kembali, namun untuk kali ini JKT48 Operational Team hanya mengadakan GR untuk lagu-lagu yang akan dibawakan pada Show1, dan beberapa lagu pada show2 yang
menurutnya masih kurang baik. GR pada hari H tersebut dibuka dengan doa yang seperti biasa dipimpin oleh kapten Team J "Devi Kinal". [singkat cerita] pada awal GR di hari tersebut semua berjalan terkendali, namun pada pertengahan GR tepatnya pada lagu Switch, tiba-tiba haruka melepas sepatunya lalu melemparkan sepatunya kedepan sambil menundukan kepala, saya yang sedang berada di FOH bersama JOT lainnya merasa bingung dan terheran-heran mengapa hal itu bisa terjadi, salah seorang yang menurut saya sangat berperan
penting dalam pertunjukan tersebut yaitu sebut saja MR.F, dia terlihat sangat lelah dan cukup kerepotan dengan hal-hal tersebut. Disaat haruka seperti itu, saya sebagai fans biasa yang kebetulan
direcrut untuk mengoprasikan LED TUbe merasa sangat terkejut, saya berfikir dalam hati "ternyata seperti ini lah yang dirasakan JOT selama ini, mengurus kurang lebih 50 orang itu ternyata tugas
yang sangat beraaaaat" disitu saya mulai tersadar bahwa JOT itu kerja lebih keras dibanding apa yang saya kira sebelumnya. Ok kita lanjut ke topik kembali, disaat selesai membawakan lagu tersebut, GR pun terhenti selama 5menit lebih, dan akhirnya GR pun kembali dilanjutkan ke lagu Yuuhi Wo Mite Iruka. Haruka yang diposisikan sebagai center, seperti biasa pada lagu tersebut terdapat intro lirik
yang dibaca oleh member yang diposisikan sebagai center. Haruka pada saat itu tidak bisa berbicara apa-apa dia hanya menangis, lalu Duduk kemudian langsung meninggalkan Stage Panggung. Setelah kejadian itu GR pun dihentikan.

----

Tidak terasa waktu pun telah menunjukan pukul 12:30, semua staff JKT48 Operatonal Team telah bersiap pada posisinya masing-masing. Dan hal yang tidak diinginkan pun terjadi, terdapat sedikit gangguan pada jalur Sound yag mengalami Hamming/Delay. Segala usaha telah dilakukan semaksmial mungkin untuk bisa menangani masalah tersebut. Show1 yang dijadwalkan akan mulai pada pukul 13:00 itu pun sepertinya telah gagal dan terlihat sagat terpukul, MR.F berpesan kepada semua Staf "Jangan buka pintu dulu kalau masalah ini belum selesai"

Akhirnya masalah tersebut selesai kurang lebih pada pukul 13:30 dan pada Fans JKT48 pun mulai mengisi posisinya masing-masing. Keterlambatan Waktu ini sebenarnya untuk menunjang kenyamanan para fans dalam menyaksikan konser tersebut.

Dan waktu yang ditunggu-tunggu oleh para fans JKT48 pun tiba, Konser tersebutpun dimulai dengan sangat meriah. Pada awal konser semua rencana yang telah disiapkan oleh JKT48 Operational Team pun berjalan terkendali, namun kejadian yang yang di inginkan pun terjadi pada pertengahan konser, tiba-tiba masalah yang sebelumnya telah terjadi pada saat GR tadi terulang kembali pada pertengahan

Konser itu, sound nya kembali mengalami masalah pada beberapa lagu yang sedang ditampilkan oleh beberapa member JKT48. Saat itu semua yang sedang berada di FOH dan di Backstage pun merasa sangat kebingungan dengan masalah ini, entahlah saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan pada saat ada masalah tersebut soalnya saya bukan orang sound . [singkat cerita] menurut saya pribadi pada saat masalah itu terjadi secara berulang-ulang, saya menyaksikan kekecewaan para fans JKT48 yang hadir pada waktu itu. Seketika sorakan semangat fansnya seolah-olah semakin meredup, namun yang saya lihat ketika sehabis encore semua terkendali seperti biasa dan itu membuat saya merasa senang namun sedikit kecewa soal masalah sound tersebut.

Konser Show1 pun berakhir----

JKT48 operational team pun segera mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan pada waktu jeda sebelum konser Show2 dimulai meraka yang tergabung dalam penanggung jawab sound pun bertindak sekuat tenaga agar masalah tersebut tidak terulang pada saat show2 nanti.

Disaat saya berada di FOH saya melihat kearah MR.F , dan saya lihat raut wajah kekecewaan yang sangat mendalam, saya yakin dia merasa sangat gagal pada show1 tersebut.
Setelah semuanya terkendali akhinya tiba juga waktu istidahat sebentar untuk makan-makan, tidak sengaja pada saat saya melewati backstage, beberapa member terlihat sangat sedih akan kejadian tersebut dan juga tentang kelulusan 3meber JKT48 juga.

[singkat cerita <> kesimpulan]

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari masalah ini walaupun tidak banyak tapi setidaknya bisa kita maklumi bersama, Sebenarnya JOT itu sudah bekerja semaksimal mungkin yang ia bisa,
namanya manusia pasti punya kelemahan, banyak fans yang beranggapan "JOT bisanya cuma makan duit hasil kerja keras member", "JOT pamer paha member biar dapet duit", "JOT gak pernah mikirin member", "JOT gak pernah kasihan sama member", "JOT bisanya cuma nyiksa member" ..
^menurut saya semua itu merupakan sindiran konyol para fans yang belum bisa berfikir lebih dewasa, JOT itu bekerja siang malam untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan member pada saat dipangung, banyak sekali hal yang jot lakukan semata hanya untuk keperluan member dan untuk kenyamanan fans, disaat member beristirahat dirumah, banyak dari JOT yag lebih memilih beristirahat dilokasi dikarenakan banyak hal-hal yang masih perlu diperbaiki, bahkan banyak juga JOT yang bergadang demi konser tersebut. Dan saya pribadi juga bangga sama member-member JKT48 yang sangat profesional dalam menjalankan tugasnya, kesedihan yang di rasakan Haruka dan member lain sama sekali tidak terlihat dalam konser yang sebenarnya, dan saya juga beri 4 jempol buat melody karena waktu GR dia selalu
terlihat sangat lelah dan suaranya hampir habis tapi dia sangat profesional pada saat konser berlangsung. Member & JOT sama-sama lelah kok fans juga kayaknya deh

Jadi janganlah kita menghina JOT, tolong berfikir lebih dewasa
dalam sebuah kata ^JKT48^ itu terdapat ada 3 peran ..

1. "Member"
Disini member bekerja sebagai pemeran utama, mereka sebagai artis,
mereka sudah mempunya tugasnya masing masing. Begitu pula dengan peran ke [2]

2. [JOT]
^kalau peran pertama tidak dapat support dari peran ke 2 , maka
percuma juga kan ?? siapa yang set jadwal show, theater, ngurus tiket, management public. Ok

3. FANS
^mungkin saya termasuk ke dalam peran ke3
tanpa adanya fans semua gak bakal berarti

^^^^^^jadi semuanya memiliki tugasnya masing, dan semuanya saling mengikat, jika ada 1 elemen yang hilang, sayonara^^^^^^

=======================================
2nd Anniversary

kalok mau tau rahasia di balik konsernya bisa di lihat di SINI. Jangan lupa untuk bergabung di FANSPAGE FACEBOOK blog ini, agar bisa mendapatkan lebih cepat langsung di MEDIA SOSIAL FACEBOOK dengan cara klik like yang ada di sebelah kanan tersebut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah Menarik Di Balik JKT48 2nd Anniversary Live In Concert
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://naghamatir.blogspot.com/2013/12/kisah-menarik-di-balik-jkt48-2nd.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

34 komentar:

Unknown mengatakan...

nice gan infonya

Unknown mengatakan...

sip"
Sama-sama./.

Unknown mengatakan...

kisahnya keren apalagi JKT 48 xD

Unknown mengatakan...

heheh iya sih gan.,.,

Anonim mengatakan...

Wah keren gan :D

Unknown mengatakan...

thanks.,.,

Anonim mengatakan...

wah, kejadian menarik waktumau konser mang sering terjadi ya.. pasti ada ada aja keributannya,.. wkwkwk

http://difile.blogspot.com/ mengatakan...

Mantap gan Infonya

Unknown mengatakan...

kurogaze udah pasti tuh gan.,.,

Unknown mengatakan...

@Difile sip.,.,. thanks gan..

Portal Film Terbaru mengatakan...

JKT48 mantep emang ... :D
ceritanya juga seru ini :D

Unknown mengatakan...

hehe,.,
selamat menikmati..

Unknown mengatakan...

Nice Artikel (y)

Pralistyaputra mengatakan...

saya sangat suka sama Haruka ^_^ hehehe

Unknown mengatakan...

@Muhamad thanks gan.,.,,

Unknown mengatakan...

@Pralistya sama-sama.,.,

CGC mengatakan...

artikelnya bagus nih kebetulan saya juga suka JKT48 :)

CGC mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Thanks gant..

Indra 97 mengatakan...

Nice post gan..

Unknown mengatakan...

sip.,.
sama"

Very Handika mengatakan...

hahah , penggemar jkt juga nih kaya nya , bagus ceritanya sob ,
kunbal dari ilmuane11

Faisal Rinaldi mengatakan...

nice post ye bro

Unknown mengatakan...

@VERY comback done

.thanks udah coment...

Unknown mengatakan...

Sip" thanks gan..

Andri mengatakan...

Nice info gan..

Unknown mengatakan...

thanks gan.,.

Unknown mengatakan...

Good Articel Gan

Thnx Come Back

Anonim mengatakan...

mantap gan

Unknown mengatakan...

@erjan sip"

Unknown mengatakan...

@Aqhin coment back done.,.,

sugih nugraha mengatakan...

panjang amat gan artikelnya, hehehe, keep posting deh :D

Unknown mengatakan...

kalok mau pendenk mending baca puisi aja gan.,.
wkwkwk
thankks comentnya.,.

Restu Ardia mengatakan...

Bro, haruka kenapa lempar sepatu ? belum terjawab kan ?

Posting Komentar

Peraturan Dalam Berkomentar :
1. Berkomentar yang sopan dan berbobot
2. Jangan menulis link aktif maupun yang tidak aktif karena nanti akan Admin hapus
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Jangan sungkan jika ingin meminta sebuah file yang ingin kamu download dari blog ini karena akan saya usahakan untuk di post

Belajar SEO dan Blog support Blogger neWBie12 - Original design by Bamz | Copyright of neWBie | Free Download .