Cara Mengubah Warna CMD Windows Menjadi Permanen | neWBie

Posted by Unknown Sabtu, 16 November 2013 6 komentar
newbie
CMD
      Yyapp.... kali ini saya mau berbagi TRIK yang iseng-iseng saya coba dan hasilnya pun bisa di bilang bisa membuat kita lebih semangat dalam mempelajari COMAND atau perintah di CMD WINDOWS, kenapa saya bisa bilang membuat kita lebih semangat..?? pasti bukan hanya saya saja yang bosan dengan tampilan terminal CMD yang begitu-begitu saja (background hitam dengan warna font putih).
   

       Pasti kamu ingin mengubah tampilan seperti itu, emang bisa sih dengan cara menegetik PERINTAH "color 3" (angka 3 bisa di ubah sesuai keinginan), tapi pasti suka sebel kalok setiap CMD  di exit trus di buka lagi tampilan kembali seperti semula (karena pengaturan tersebut hanya sementara). dan berikut saya akan memberikan TRIK agar tampilan CMD kamu bisa berubah secara PERMANEN, ikuti dengan seksama ya.. Jangan lupa, sebagai pengunjung yang baik silakan di like dan SHARE artikel-artikel dari blog ini,, ohh iya jika ada masalah atau ada link yang sudah tidak aktif bisa kamu lapor dengan cara berkomentar di artikel yang terkait.

1. Tekan tombol WINDOWS+R (run) lalu ketikan "regedit".
2. Cari "HKEY_CURRENT_USER".
3. Pilih "Software".
4. Pilih "Microsoft".
5. Pilih "Comand Processor".

newbie
regedit
6. Atur "Value data" sesuai dengan keinginan kamu, atau jika kamu belum tau kode warna CMD yang kamu inginkan, bisa kamu cek dengan cara membuka terminal (Windows+R>cmd>enter) lalu ketikan "color help" atau "color ?/".

newbie
"color help"
7. Kalok saya sekarang ingin mencoba mengisi "Data value" dengan kode "a2"

neWBie12
8. taraaaa.,., dan hasilnya kamu tidak perlu lagi mengubah tampilan CMD kamu setiap membukannya karena kamu sudah mengatur agar tampilannya menjadi PERMANENT seperti yang kamu inginkan.

  Sekian TRIK yang bisa saya bagikan untuk hari ini, kalok mau di OPREK lebih dalam WINDOWS sebenarnya (menurut saya pribadi) tidak kalah kok sama LINUX kalok masalah beginian, hehehheh jadi selamat mencoba ya,,, semoga TRIK yang saya berikan kali ini bisa bermanfaat dan membuat kamu lebih semangat belajar dan tentunnya kita bisa belajar bersama-sama,
Jangan lupa untuk bergabung di Fanspage Facebook blog ini agar mendapatkan update yang menarik lainnya dengan cara klik like yang ada di sebelah kanan itu.




NB : Testing on WINDOWS XP, VISTA, 7, 8


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengubah Warna CMD Windows Menjadi Permanen | neWBie
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://naghamatir.blogspot.com/2013/11/cara-mengubah-warna-cmd-windows-menjadi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih sobat infonnya sangat berguna bagi saya yang newbie ini , jgn lupa mampir keblog saya http://deargamers7.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

kunjungan balik meluncur.,.,

Unknown mengatakan...

wah dapet ilmu baru nich q..
thanks banget ea gan,, :-)

Unknown mengatakan...

heheeh.,.,.
iya".,.,.

Unknown mengatakan...

Makacii eaa info nya ganzz

F.R.I mengatakan...

good..thanks tutornya..sangat bermanfaat..

Posting Komentar

Peraturan Dalam Berkomentar :
1. Berkomentar yang sopan dan berbobot
2. Jangan menulis link aktif maupun yang tidak aktif karena nanti akan Admin hapus
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Jangan sungkan jika ingin meminta sebuah file yang ingin kamu download dari blog ini karena akan saya usahakan untuk di post

Belajar SEO dan Blog support Blogger neWBie12 - Original design by Bamz | Copyright of neWBie | Free Download .