Caxirola, Alat Musik Pengiring Piala Dunia 2014

Posted by Unknown Rabu, 05 Juni 2013 0 komentar
Caxirola, Alat Musik Pengiring Piala Dunia 2014Caxirola, Musical Accompaniment World Cup,

huuuuuuft.,. akhirnya bisa berbagi sesuatu yang fresh lagi niich kawan,. setelah beberapa hari saya di sibukan oleh sekolah,, akhirnya bisa membagikan sebuah informasi yang sangat berguna bagi anda para pecinta olahraga yang khususnya olahraga sepak bola,, silakan di simak informasinya.,.,., :D


Presiden Brasil, Dilma Rousseff, memegang caxirola. (sumber: EPA)
Jakarta - Brasil sedang sibuk merampungkan renovasi dan pembangunan stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2014. Namun demikian mereka sudah mempersiapkan sesuatu yang pasti menjadi ciri khas perhelatan sepakbola terakbar di bumi ini yang dimulai Juni tahun depan. Sebuah alat musik bernama The Caxirola. Alat musik yang terbuat dari limbah plastik tersebut akan menandingi Vuvuzela, yang digunakan dalam Piala Dunia 2010.
Caxirola berbentuk seperti mug, atau gelas besar, yang di dalamnya berisi butiran-butiran benda keras. Alat musik yang bewrana hijau dan kuning ini terdiri atas dua buah dan dimainkan dengan cara digoyang-goyangkan dengan kedua tangan. Bunyi yang dihasilkan yaitu gemerisik, seperti bunyi ekor ular derik. Caxirola dibuat oleh seniman Brazil, Carlinhos Brown, bekerja sama dengan FIFA dan Kementerian Olahraga Brasil.
Presiden Brasil, Dilma Rousseff, mengatakan warna hijau dan kuning melambangkan harapan dan kepedulian insan sepakbola pada masa depan dunia.
Dibandingkan dengan Vuvuzela, bunyi Caxirola tidak senyaring alat musik yang ditiup itu. Vuvuzela banyak dikecam pemain serta tim peserta piala dunia 2010, karena bunyinya yang sangat nyaring dan mengganggu konsentrasi pemain. Bahkan di Eropa, Vuvuzela tidak boleh digunakan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Caxirola, Alat Musik Pengiring Piala Dunia 2014
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://naghamatir.blogspot.com/2013/06/caxirola-alat-musik-pengiring-piala.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peraturan Dalam Berkomentar :
1. Berkomentar yang sopan dan berbobot
2. Jangan menulis link aktif maupun yang tidak aktif karena nanti akan Admin hapus
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Jangan sungkan jika ingin meminta sebuah file yang ingin kamu download dari blog ini karena akan saya usahakan untuk di post

Belajar SEO dan Blog support Blogger neWBie12 - Original design by Bamz | Copyright of neWBie | Free Download .